Punggowo RT03 RW02 Medokan Ayu

Punggowo RT03 RW02 Medokan Ayu

Rabu, 21 September 2011

Air Bersih Mengalir sampai jauh di Putra Bangsa...

Di pojok pinggir surabaya disitulah kami tinggal, kami berkumpul bersosialisasi, mencoba membuat ide dan gagasan untuk kemajuan kampung yang tengah dilanda beberapa permasalahan yang tidaklah terlalu rumit.
Sebelumnya kami juga agak keheranan dengan  beberapa institusi terkait yang menyebabkan permasalahan yang tak terlalu kecil tersebut mendera dan menjangkiti kampung kami, kami tinggal  bervariasi ada yang sudah 7 tahun, 3 tahun, dan ada yang baru 1 bln dengan permasalahan kecil yang sama.
Permasalahan- permasalahan tersebut antara lain, PDAM, PLN, PJU, dll, untuk mendapatkan semua itu kami seluruh pengurus harus berjuang ekstra keras banting tulang (smp bingung tulang mana yang mau dibanting) tanpa mengenal waktu tanpa mengenal tempat untuk berbincang bincang dengan para pengurus guna menyelesaikan masalah kecil yang sebenarnya tak terlalu signifikan dan hanyalah ukuran petis belaka.

Tapi dengan jiwa dan semangat yang berkobar kami bersama pengurus maju terus pantang mundur untuk menyelesaikan itu semua, pelan - pelan tapi pasti semua sudah terisi mulai PLN PJU (penerangan jalan umum) mulai terpasang, bergembiralah para anak-anak kami bermain belajar sehingga menambah isi pelajaran diotak otak anak kami, tapi yang membuat kami tak habis pikir adalah kenapa mereka para pejabat yang punya PLN dan yang punya  PJU itu harus begitu lama kami mengajukan baru terealisasi.....dan PLN pun benar memang rumah-rumah kami sudah menyala terang benderang, tapi TIANG LISTRIK BELUM SEPENUHNYA MENGHIASI JALAN-JALAN KAMPUNG KAMI, listrik menyala dikampung kami karena kata orang-orang akibat tarikan-tarikan dari satu rumah ke rumah yang lain... kami pun tak mengerti kenapa hal tersebut terjadi.......seberapa mahalkah PLN pasang tiang listrik di kampung kami, apakah karena kami orang kampung kavlingan bukan orang yang berdomisili di komplek PERUMAHAN ??? itu yang harus dipikirkan kembali oleh para petinggi PLN.

Kebahagiaan datang mewarnai kampung  yang sangat kami cintai, setelah sekian tahun menunggu  akhirnya bulan kemaren tepatnya di pertengahan bulan Agustus 2011, datanglah pipa-pipa air besar-besar memenuhi jalan-jalan protokol kami, bingung tidak percaya apa benar ini adalah pipa untuk air bersih ataukah ini ada proyek lain, kebingungan menyelimuti pikiran-pikiran kami, akhirnya jawaban itu datang setelah pak RT  menjelasakan kalau pipa pipa itu memang untuk PDAM setelah sekian tahun berjuang tanpa lelah untuk bisa mengaliri JL. PUTRA BANGSA DENGAN AIR BERSIH dan airpun sudah mengalir sampai jauh....dan lagi- lagi yang membuat kami bingung adalah kenapa harus begitu lama kita mengajukan baru terealisasi 2011, apakah ini memang sistem yang dibuat demikian, ataukah karena ini memakai dana dari pemerintah kota yang katanya giliran ataukah karena kami dikampung tepatnya kavlingan bukan seperti di komplek perumahan, kalau kita pikir lebih cermat lagi kita bayar pajak kita juga warga surabaya kita juga manusia beradab tapi kenapa harus terlambat terus dalam segala hal........?? apakah ini akibat atau buah dari sebuah pemikiran yang kapitalis...........? biarlah waktu yang menjawabnya biarlah alam yang menyeleksinya. Tapi walau bagaimanapun kami salut dan kami bangga ini semua buah dari cucuran keringat kami dan buah dari kerja keras kami bersama, terima kasih untuk PDAM dan seluruh pendukungnya.

Dengan ucapan Syukur Alhamdulillah kami seluruh warga RT03 RW 02 wajib rasanya untuk menghaturkan kehadirat Tuhan Yang maha Kuasa atas segala kelimpahan rahmat dan terima kasih kepada seluruh pengurus dan warga karena telah tercapainya sebagian dari angan-angan dan rencana. Walaupun sebenarnya kita masih menunggu usulan yang lain yang belum terealisasi melalu musrenbang kota surabaya antara lain ... Pavingisasi dan Saluran pembuangan, marilah kita tunggu bersama berapa tahun lagi kah mereka para pejabat itu bisa merealisasikan di kampung kita.............................






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar, untuk memperbaiki kinerja ke RT an kami.