Punggowo RT03 RW02 Medokan Ayu

Punggowo RT03 RW02 Medokan Ayu

Minggu, 09 Oktober 2011

Oleh-oleh acara tahlil di Minggu Malam.......

Pada hari Minggu Malam tepatnya pukul 19.30 WIB datanglah saya pada sebuah acara tahlil untuk kirim doa kepada salah satu warga kami yang sudah 1000 hari wafat. Pada acara tersebut di beri wejangan atau sangu untuk mengarungi hidup dan kehidupan oleh KH Yusuf Mannan (Seorang pemuka agama dan sesepuh), adapun wejangannya adalah :
  • Disaat Rasulullah SAW Mi'raj dan berada dihadapan Arsy bertemulah Rasulullah SAW dengan seorang pemuda yang mengeluarkan aura sangat terang benderang dan menyejukkan, maka bertanyalah Rasulullah SAW kepada pemuda tersebut, kata Rasul apakah anda seorang Nabi ataukah anda seorang malaikat, maka jawablah pemuda tersebut Tidak ya Rasul saya bukan seorang Nabi apalagi seorang malaikat, saya hanya seorang pemuda biasa yang  dalam keseharian saya menerapkan tiga hal yakni 
    • Saya selalu menghiasi mulut saya dengan dzikir kepada Allah SWT, saya selalu menjauhi hal hal yang berbau ghibah, perbuatan yang tak menyenangkan dan selalu hiasi mulut saya dengan selalu menyebut nama-NYA. 
    • yang kedua saya selalu mengisi hati saya untuk selalu dekat dengan-NYA setiap adzan berkumandang saya selalu bergegas untuk masuk masjid, dan sebelum adzan saya selalu berharap-harap untuk segera menemuinya.saya selalu meletakkan hati saya untuk tidak jauh-jauh dengan-NYA.
    • dan yang terakhir adalah BIRRUL WALIDAIN saya selalu patuh kepada kedua orang tua saya, terutama ibu saya yang telah melahirkan saya, saya tidak pernah membantahnya jika dia menyuruh saya, dan selalu mengutamakan ibu saya dari segala-galanya. 
  • Itu ya Rasul yang telah aku lakukan di dunia, makanya aku sekarang bisa seperti sekarang karena aku benar-benar mencintai Tuhanku Allah SWT, bisa dibuat gambaran untuk umatmu kelak. 
Setelah kita telaah bersama ternyata hal tersebut ada dua hal yang penting yakni HABLUM MINALLAH DAN HABLUM MINANNAS...yang no 1 dan 2 terbilang hubungan antara manusia dengan Allah SWT dan yang no 3 hubungan antara sesama manusia, kalau korelasi atau hubungan keduanya seimbang Insya Allah kita bersama termasuk seperti pemuda tersebut,  dan Saudaraku, semoga kita mendapat pelajaran dan hikmah dari ini semua, amin ya rabbal alamin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar, untuk memperbaiki kinerja ke RT an kami.